KISI-KISI
UJIAN SEKOLAH DASAR
TAHUN
PELAJARAN 2020/2021
Mata
pelajaran : SENI BUDAYA DAN PRAKARYA
(SBdP)
Kurikulum : Esensial (Darurat)
No |
Kompetensi Dasar |
Indikator |
Bentuk Soal |
1 |
3.1 Memahami reklame |
Disajikan
gambar, peserta didik dapat menganalisis bentuk reklame tertentu. |
Menjodohkan |
Peserta
didik dapat menganalisis ciri khusus reklame
tertentu. |
Pilihan Ganda Komplek |
||
Disajikan
ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi jenis reklame. |
Pilihan Ganda |
||
Peserta
didik dapat mengidentifikasi langkah-langkah membuat reklame
tertentu. |
Benar Salah |
||
Peserta
didik dapat menentukan kriteria reklame yang baik. |
Pilihan Ganda |
||
Disajikan
dua buah gambar, peserta didik dapat menentukan reklame
yang lebih menarik. |
Uraian |
||
2 |
3.2 Memahami interval nada secara individu dan
berkelompok |
Disajikan
tabel, peserta didik dapat menentukan interval nada mayor atau minor. |
Pilihan Ganda |
Peserta
didik dapat menentukan nama not tertentu. |
Pilihan Ganda |
||
Peserta
didik dapat mengidentifikasi jarak/interval not tertentu. |
Pilihan Ganda Komplek |
||
Disajikan
penggalan lagu, peserta didik dapat mengidentifikasi informasi yang tertera
pada notasi lagu daerah tertentu. |
Benar Salah |
||
Disajikan
lambang not angka, peserta didik dapat menentukan nama not angka. |
Menjodohkan |
||
3 |
3.3 Memahami penampilan tari kreasi daerah |
Disajikan
gambar tarian, peserta didik dapat menentukan pola lantai suatu karya tari
daerah. |
Pilihan Ganda |
Peserta
didik dapat menentukan unsur tari daerah. |
Pilihan Ganda |
||
Peserta didik dapat mengidentifikasi pengertian
unsur tari. |
Menjodohkan |
||
Disajikan
ilustrasi, peserta didik dapat menentukan informasi tentang tarian. |
Benar Salah |
||
Peserta
didik dapat mengidentifikasi unsur utama dalam tari. |
Pilihan Ganda Komplek |
||
Disajikan
gambar, peserta didik dapat menentukan nama properti tari. |
Pilihan Ganda Komplek |
||
Disajikan
pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi asal daerah
tari daerah tertentu. |
Pilihan Ganda |
||
4 |
3.4 Memahami patung |
Disajikan
tabel, peserta didik dapat mengidentifikasi jenis teknik pembuatan
patung dengan pengertiannya. |
Pilihan Ganda |
Disajikan
ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi teknik pembuatan
patung. |
Pilihan Ganda |
||
Disajikan
gambar, peserta didik dapat menentukan patung khas dari salah satu
kota/daerah. |
Benar Salah |
||
Peserta
didik dapat menentukan sentra pembuatan patung teknik cetak. |
Pilihan Ganda |
||
Peserta didik dapat mengidentifikasi jenis patung
dan fungsinya. |
Pilihan Ganda Komplek |
||
Disajikan
gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi alat pembuatan
patung. |
Menjodohkan |
||
Disajikan
langkah-langkah cara pembuatan bahan alternatif untuk membuat patung yang
salah satu langkahnya kurang tepat, peserta didik dapat menemukan langkah
tersebut dan menjelaskan efeknya. |
Uraian |
No comments:
Post a Comment