Monday 3 July 2023

Contoh teks pidato anak untuk perpisahan kelas 6

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,


Puji dan syukur kami ucapkan atas kehadiran Alloh S.W.T untuk semua limpahan rahmat serta karunia-Nya bagi kita semua yang hadir di sini. Pada kesempatan ini, di pagi yang cerah kita bertemu, kita berkumpul di SD Negeri 1 Petuguran tercinta ini dalam acara perpisahan siswa-siswi kelas enam.


Saya mewakili semua teman-teman kelas enam, sebenarnya berat sekali untuk menyampaikan untaian kata ini. Kami sangat sedih karena kini telah tiba saat di mana kami harus berpisah dari guru, teman teman, dan adik–adik kelas semua. Namun, waktu telah membatasi kebersamaan kita, kami harus terus melangkah untuk menggapai masa depan kami agar kami bisa menjadi anak yang membanggakan orang tua, berguna bagi sesama bagi bangsa dan negara.


Untuk semua yang hadir di sini, Bapak dan Ibu guru yang sangat saya hormati, kami mengucapkan banyak terima kasih karena bapak ibu telah mendidik kami dengan sangat baik selama enam tahun ini. Memberikan semua pengetahuan yang telah kami terima dengan sepenuh hati sebagai bekal kami untuk mencapai tingkat selanjutnya. Semua pelajaran dan nasihat dari Bapak dan Ibu guru, pasti akan kami ingat selalu sepanjang hidup kami.


Kami juga meminta beribu-ribu maaf kepada Bapak dan Ibu guru yang telah dengan sabar menghadapi kecerobohan kami, kenakalan kami, serta tetap sabar membimbing kami selama ini. Kami tentunya menyadari bahwa banyak dari perilaku kami selama mengenyam pendidikan di SD Negeri 1 Petuguran ini, telah mengganggu kenyamanan dan mungkin pernah menyinggung hati Bapak dan Ibu guru. Untuk itu sekali lagi saya mewakili semua teman kelas enam untuk meminta maaf kepada Bapak Ibu guru sekalian.


Dan untuk kedua orang tua kami yang telah mengurus kami, yang telah mengizinkan dan membiayai kami dalam menuntut ilmu ini, kami ucapkan banyak terima kasih, dan maaf akan perilaku kami, sekarang kami akan menjadi remaja, Ibu dan Ayah, kami tetap membutuhkan Ibu dan Ayah sampai kami bisa berdiri sendiri untuk membahagiakan kalian, maka itu kami selalu membutuhkan doa dan dukungan Ibu dan Ayah.


Kepada adik kelas sekalian, belajarlah dengan baik dan rajin semangat untuk menggapai cita-cita, tentunya di tahun berikutnya kalian akan menyusul kami meninggalkan SD Negeri 1 Petuguran tercinta ini. Jangan keras kepala dan jaga sikap kalian, Selalu hormatilah bapak dan ibu guru, itu pesan kami.


Demikian sepatah kata dari kami, bila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati bapak dan ibu guru, serta teman-teman, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum wr. wb.


1 comment: